Masuk

Ingat Saya

Smoking KILLS … Slowly

Smoking KILLS … Slowly

 

Assalamualaikum sahabat damai, kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai bahaya merokok yang dapat membunuh kita maupun orang disekitar kita secara perlahan.

Rokok merupakan apa yang dipercayai oleh banyak orang di dunia berbahaya akan tetapi banyak juga dari mereka yang tetap mengonsumsi hal itu. Padahal mereka sendiri telah mengetahui dan memahami bahaya rokok bagi kesehatan, namun hal itu tidak menghentikan para perokok dari kebiasaan merokoknya. Perokok dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu, perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif dalam hal ini yaitu seseorang yang memang mengisap rokok secara terus menerus, sedangkan perokok pasif adalah orang yang senantiasa selalu menghirup asap rokok yang di hembuskan oleh para perokok aktif.

Menurut beberapa penelitian kesehatan yang menyebutkan bahwa merokok secara aktif mampu merusak kesehatan tubuh dan sebagai salah satu penyebab kematian. Selain perokok aktif, perokok pasif juga memiliki peluang yang sangat besar untuk terkena berbagai macam penyakit contohnya gangguan pada masalah pernapasan. Fakta mengapa rokok berbahaya yaitu: pada sebuah batang rokok kurang lebih mengandung tujuh ribu zat kimia yang berbahaya dan 200 diantaranya berdampak memberi kerusakan pada sel di dalam tubuh. Maka tidak heran jika hal ini dapat memicu penyakit kanker yang beragam seperti kanker paru-paru,emfisema, kanker mulut, pancreas, kandung kemih dan juga Rahim.

Selain itu bahaya terbesar rokok adalah berasal dari asap rokok yang tidak dihisap karena tidak terjadi pembakaran tembakau yang sempurna kemudian menimbulkan zat-zat yang lebih berbahaya. Dari semua fakta tersebut pada dasarnya memang tidak ada hal positif dari atas sampai ujung batang rokok, karena kenyataannya semuanya penuh dengan zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Oleh sebab itu, untuk para perokok aktif cobalah untuk berusaha berhenti merokok secara perlahan-lahan dengan cara mencari barang pengganti rokok tersebut. Contohnya jika setiap harinya kita mengisap rokok, cobalah rokok tersebut diganti dengan kita mengisap permen. Karena merokok bukan hanya membahayakn anda melainkan juga dapat membahayakan keluarga dan orang disekitar anda. SAY NO TO TOBACCO